Bersama Ustad Walid Mustafa, Anggota Brigif 25/Siwah Tentukan Arah Kiblat Pembangunan Masjid

Bersama Ustad Walid Mustafa, Anggota Brigif 25/Siwah Tentukan Arah Kiblat Pembangunan Masjid

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM – Prajurit Brigif 25/Siwah menentukan arah kiblat masjid bersama ustad Walid Mustafa, pembangunan ini di kerjakan agar anggota Brigif 25/Siwah dapat lebih mudah untuk beribadah kepada ALLAH SWT. Minggu (28/1/18).

Pembangunan ini langsung diperintahkan oleh Pangdam Iskandar Muda, Moch. Fachrudin, S.Sos, kepada Komandan Brigade Infantri Letnan Kolonel Infanteri Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P

Kiblat berasal dari bahasa Arab yaitu Al Qiblat yang berarti arah dimana manusia menghadap. Al Qiblat berasal dari al Muqabalah dan Al Istiqbal. Dinamakan Al Qiblat karena seorang yang meelakukan sholat menghadap kearahnya.

Komandan Brigif 25/Siwah Letnan Kolonel Asep Sukarna, mengatakan mesjid ini dirancang dan dikerjakan oleh prajurit Brigade infanteri 25/Siwah sendiri, dan alhamdulilah sekarang sudah mulai dikerjakan.

“Mesjid ini dirancang dan dikerjakan oleh prajurit Brigade infanteri 25/Siwah sendiri, dan alhamdulilah sekarang sudah mulai dikerjakan,” tutur Letnan Kolonel Infanteri Asep Sukarna.

Ia menjelaskan, sisi fisik bangunan Masjid ini memiliki keunikan tersendiri,karena corak bangunan Masjid ini bernuansa Arab dan Militer, Masjid ini juga dibuka untuk umum agar warga setempat juga bisa beribadah bersama-sama.

“ Bangunan Masjid ini memiliki keunikan tersendiri , corak bangunan Masjid ini bernuansa Arab dan Militer bernuansa Arab dan Militer, dan Masjid ini dibuka untuk umum,” tutup Danbrigif.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...