Petani dan Kuli Bangunan Ditangkap Nyabu

Barang bukti sabu dari tangan petani dan kuli bangunan

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Montasik, Aceh Besar, Jumat (26/1/2018) malam kemarin, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, ketiga tersangka yang ditangkap yakni IV (40) dan YS (33) yang berprofesi sebagai petani serta KK (23) yang berprofesi sebagai kuli bangunan.

"Ketiganya merupakan warga kecamatan Montasik, Aceh Besar," ujar Kapolres saat dikonfirmasi Sabtu (27/1/2018) malam.

Dari penangkapan ketiganya, polisi memperoleh barang bukti berupa satu paket sabu seberat 5,58 gram, 4 paket sabu seberat 1,2 gram, satu plastik merah hitam yang berisikan ganja seberat 6 gram dan satu unit sepeda motor jenis Honda Surabaya bernomor polisi BK 6253 Ay.

"Selain itu diamankan juga satu unit sepeda motor Kawasaki Nina tanpa nomor polisi serta satu unit sepeda motor Honda Best warna Hitam bernomor polisi BL 4876 LAV," katanya.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mana di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi jual-beli serta penyalahgunaan sabu. Polisi kemudian melakukan penggerebekan di sebuah rumah dan ditemukan barang bukti yang disimpan di celah-celah papan rumah tersebut.

"Hasil interogasi awal, barang haram tersebut diakui milik YS dan digunakan oleh ketiganya. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Besar guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan," tambah AKBP Heru Suprihasto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...