Jadi Bandar Ganja di Pidie, Seorang Nelayan Ditangkap Polisi

Tim opsnal Sat Intelkam Polres Pidie menangkap seorang nelayan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim opsnal Sat Intelkam Polres Pidie menangkap seorang nelayan yang menjadi bandar ganja berinisial RD (39), Warga Gampong Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Intelkam, Iptu Andri Permadi mengatakan, RD ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan ulah pelaku karena keral menjual barang haram tersebut kepada para pemuda sekitar.

"Dari laporan tersebut, tim menelusuri keberadaan pelaku di Gampong tersebut, dengan berpura – pura sebagai pembeli, tim berusaha menjumpai RD di kediaman nya," ujarnya Kamis (25/1/2018).

Namun setelah tim tiba di rumahnya, jelas Kasat, RD diketahui sedang mengikuti rapat gampong di meunasah Kuala Pidie bersama para warga lainnya. Kemudian tim menjemput RD di meunasah dan langsung membawanya ke rumah kediamannnya. Setiba di rumah RD polisi langsung melakukan penggeledahan.

Hasil penggeledahan, tim menemukan tiga ikat Ganja kering dalam plastik seberat 2 kilogram, 1 ikat Ganja kering di dalam plastik warna biru seberat 7 Ons, Ganja kering yang dibungkus kain sarung dengan berat 0, 5 kilogram, Ganja kering yang di bungkus daun pisang seberat 1 Ons.

Selain itu, polisi juga menyita satu buah timbangan warna merah, satu buah alat isap sabu, tiga buah kaca pirek, satu set paper merk Brand, dua gunting, tuga buah Mancis, satu buah Pisau Silet,  satu bungkus kertas untuk pembungkus Ganja dan dua buah Hp Masing – masing Merk Hammer warna Gold dan Nokia Type 1289 warna hitam.

Saat ini tersangka dan seluruh barang bukti diamankan di Mapolres Pidie untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...