Belum Juara, Barcelona Sudah Jadi Raja Copa del Rey

Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho (kiri), menggantikan Andres Iniesta dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 25 Januari 2018.(AFP/Lluis Gene)

ACEHPORTAL.COM - Barcelona mengukuhkan diri sebagai raja Copa del Rey meskipun mereka belum tentu merengkuh gelar tersebut pada musim 2017-2018.

Barcelona meraih tiket ke semifinal setelah menyingkirkan rival sekota, Espanyol. Pada pertandingan leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (25/1/2018) atau Jumat dini hari WIB, Azulgrana menang 2-0 berkat gol Luis Suarez (menit ke-9) dan Lionel Messi (25').

Ini membuat The Catalans berhak maju ke babak empat besar. Kekalahan 0-1 di kandang Espanyol pada leg pertama tak menjadi halangan karena Barca unggul agregat 2-1.

Dengan demikian, Barcelona menjadi tim yang mendominasi ajang Copa Del Rey. Tak hanya meraih 29 gelar sepanjang sejarah, Barcelona juga mendominasi ajang ini selama delapan tahun terakhir.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, Barcelona untuk kali kedelapan secara beruntun lolos ke semifinal Copa del Rey! Lima dari delapan capaian tersebut, Barcelona berhasil keluar sebagai juara.

Selain itu, dominasi Barcelona tercatat pada dua leg pertandingan Copa del Rey sejak fase 32 besar hingga empat besar. Hasilnya, Barcelona tak terkalahkan secara agregat skor pada 30 dari 31 laga tandang-kandang terakhir pada ajang ini.

Dominasi pada ajang Copa del Rey ini belum dikalahkan klub-klub lain di Liga Spanyol. Satu-satunya yang mengalahkan Barcelona adalah Real Madrid pada 26 Februari 2013.

Bermain di Camp Nou, dua gol Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane hanya dibalas satu gol dari Jordi Alba. Real Madrid pun lolos dengan agregat 4-2, tetapi kemudian kalah dari Altletico Madrid pada partai puncak. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Komentar

Loading...