Cegah Serangan Hama Wereng, Koramil 15/Tiro dan Mahasiswa Berikan Penyuluhan Kepada Kelompok Tani

Cegah Serangan Hama Wereng, Koramil 15/Tiro dan Mahasiswa Berikan Penyuluhan Kepada Kelompok Tani

PIDIE, ACEHPORTAL.COM – Jajaran Babinsa Koramil Kodim 0102/Pidie bersama PPL dan PPH akhir - akhir ini gencar melaksanakan penyuluhan kepada petani dan penyemprotan Hama wereng secara serentak, hal tersebut dikarenakan hama wereng telah menyerang tanaman padi di beberapa wilayah kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 15 Tiro dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Alimuddin Siregar bersama PPL dan PPH kecamatan Tiro melaksanakan penyuluhan dan Penyemprotan hama wereng didesa Mancang Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Kamis (25/01/2018).

Selain dihadiri masyarakat desa Mancang kegiatan penyuluhan tersebut juga di hadiri ketua kelompok tani se kecamatan Tiro.

Danramil Kapten Inf Alimuddin S menyampaikan bahwa sesuai Intruksi Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, terkait banyaknya tanaman padi di beberapa wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Agar Jajaran Koramil bersama Dinas Pertanian lebih gencar melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama wereng agar tidak terjadi gagal panen.

Beliau juga menghimbau dan mengajak para petani untuk menyemprot secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, sebab bila penyemprotan dilakukan bersama-sama secara serentak dan terjadwal, akan mencegah hama wereng tersebut berpindah kesawah yang lainnya dan akan mati.

Kegiatan penyuluhan dan penyemprotan secara serentak juga dilaksanakan anggota Koramil 27/Jangka Buya didesa Muko Mugit Kec. Jangka Buya dan Anggota Koramil 10/Glumpang Tiga di desa Krueng Nyong Kec. Glumpang Tiga.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...