Sat Resnarkoba Polres Langsa Amankan 6 Tersangka Penyalahgunaan Sabu

Enam tersangka diamankan polisi.

LANGSA, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan enam tersangka terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Rabu (24/1/2018) kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakarsa melalui Kasat Resnarkoba, AKP Rustam Ngawi mengatakan, pihaknha mengamankan H (40) di Gampong Sidoarjo, Kecamatan Langsa Lama, Langsa, Rabu (23/1/2018) kemarin karena diduga selama ini yang bersangkutan menjual sabu.

"Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku, ditemukan barang bukti sabu di dalam sebuah bola lampu yang disangkutkan di dinding rumahnya. Berdasarkan pengakuannya, H menjual sabu kepada temannya sebanyak satu paket," ujarnya Kamis (25/1/2018) saat dikonfirmasi.

Sekira pukul 05.00 WIB, tim kembali mengamankan dua tersangka lainnya yakni HW (40) dan B (36), keduanya warga Dusun Tanjung Putus, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Langsa. Keduanya ditangkap di dalam sebuah rumah.

"Tim kemudian melakukan pengembangan kembali dan diamankan dua tersangka lainnya yang diduga sebagai perantara dalam transaksi sabu, yakni EZ (32) warga Gang Karyawan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota dan SA (33) warga Dusun Nuri Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari H dan EZ, mereka memperoleh sabu dari temannya yang berinisial J (29), yang kemudian juga ditangkap di sebuah rumah di Gampong PB Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa barang bukti yang disita dari teman-temannya tersebut didapatkan darinya. J membeli sabu dari temannya berinisial A (35), warga Medan, Sumut yang kini masuk dalam daftar DPO," kelas AKP Rustam.

Adapun barang Bukti yang diamankan dari keenam pelaku berupa 2 paket sabu seberat 7,94 gram, 2 unit telepon seluler merek Nokia, satu buah bola lampu, uang tunai sejumlah Rp 1 juta, 28 paket sabu seberat 10,20 gram, satu kaca pirek yang terdapat sisa sabu dan sebuah alat isap sabu.

"Selain itu diamankan sebuah korek api, sebungkus plastik klip, satu unit sepeda motor jenia Honda Beat warna biru putih bernomor polisi BL 4137 dan satu paket ganja seberat 2 gram," tambahnya.

Keenam tersangka saat ini diamankan di Mapolres Langsa guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...