Tangkap 2 Terduga Pengedar Sabu, Polisi Amankan Satu Magazen dan Peluru Aktif

Kedua tersangka dan barang bukti diamankan polisi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polsek Julok meringkus dua orang yang diduga sebagai pengedar sabu di kawasan Gampong Blang Jambee, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (22/1/2018) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Julok, Ipda Eko Harianto mengatakan, penangkapan 2 terduga pengedar sabu ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di gampong tersebut ada seseorang yang menjual sabu.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita bersama anggota langsung bergerak ke rumah terduga pengedar sabu ini untuk melakukan penggerebekan," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (23/1/2018).

Setibanya di lokasi, personek langsung mendobrak pintu belakang rumah dan mendapati terduga berinisial MD (34) yang berusaha melarikan diri. Namun, dengan sigap petugas dapat langsung menangkapnya.

"Selain meringkus MD, anggota juga mengamankan IF (31), karena pada saat dilakukan penggeledahan, IF berada di samping MD," kata Kapolsek.

Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sebungkus sabu seberat 9,41 gram, 2 bungkus bahan pencampur sabu, ‎2 buah timbangan digital, 4 unit telepon seluler berbagai jenis dan sebuah gunting.

"Selain itu, ditemukan 14 buah korek api, ‎sebuah alat isap (bong) yang di dalam pireknya masih ada sisa sabu yang dikonsumsi, ‎2 buah buku catatan utang, ‎puluhan plastik kecil siap edar, ‎puluhan piket dan sebuah magazen beserta 3 butir amunisi aktif," jelasnya.

Keduanya beserta barang bukti yang ditemukan kini diamankan di Mapolsek Julok untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...