Kajati Aceh: Ada 21 Proyek Tahun 2017 dengan Nilai Rp 233 M Diduga Terindikasi Korupsi

Kejati Aceh/acehportal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -- Tim jaksa Kejati Aceh yang tergabung dalam satgas "Operasi Desember" menemukan 21 proyek yang bersumber dari APBN dan APBA yang diduga terindikasi korupsi.

Perlu diketahui Tim Operasi Desember 2017 dibentukk oleh Kajati Aceh Chaerul Amir pada Kamis tanggal 7 Desember 2017, yang bertujuan melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penggunaan uang negara yang dimasukkan dalam APBA, dana Otsus, APBN serta proyek strategis nasional (PSN) yang ada di provinsi Aceh dan telah dituangkan dalam berbagai program pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur yang tersebar di seluruh Aceh.

Kajati Aceh Chaerul Amir mengatakan, hasil pemantauan ditemukan 21 proyek yang terindikasi korupsi dengan nilai anggaran sebesar Rp 233 miliar lebih. "empat proyek bersumber dari APBN senilai Rp 31 M, dan 17 proyek bersumber dari APBA senilai Rp 202 M semuanya kegiatan bersifat fisik selain itu juga ada tiga proyek yang diputus kontrak senilai Rp 35 M." terang kajati.

Menurut Kajati, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap proyek tersebut, dan akan melanjutkan Operasi tersebut pada tahun 2018 ini dengan sasaran proyek non fisik, salah satunya seperti pengadaan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...