Babinsa Koramil 01 Simtim Bantu Distribusi Bibit Jagung Ke Petani

penyaluran bibit jagung

SIMEULU, ACEHPORTAL.COM -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Simtim, Kodim 0115/Simeulue Kopda Alfi mendistribusikan bibit jagung dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani Desa Lanting Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue. Selasa (23/01/2018).

Bantuan yang diserahkan tersebut disambut senang oleh petani penerima. Dengan bantuan langsung bibit jagung petani diharapkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran. Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit jagung bagi petani agar tepat sasaran.

Program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani.

Salah satu penyebab terpuruknya nasib petani dan anjloknya produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan licin mempermainkan penyaluran bibit unggul yang tepat guna pada para petani.

Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, yang dilakukan Kodim dan jajaran adalah melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar - benar berhasil.

Penulis:pendam
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...