Pembuang Bayi Menyerahkan Diri Ke Polsek

Merdeka.comIlustrasi bayi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -- Pelaku pembuang bayi akhirnya menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor (Polsek) Darul Imarah pada Senin (22/1/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Darul Imarah, AKP Agus Priadi mengatakan, penelantaran anak tersebut terjadi pada 1 Oktober 2017 lalu, tepatnya di depan pintu masuk Yayasan SOS Children's Village yang berada di kawasan Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

"Tersangka berinisial DA (38), IRT yang tak lain adalah ibu kandung bayi tersebut, yang merupakan warga kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Agus menjelaskan, dari hasil interogasi awal yang dilakukan pihaknya, tersangka mengaku melakukan hal tersebut lantaran merasa malu memiliki anak di luar nikah, yang merupakan hasil perselingkuhannya dengan pacar gelap tersangka.

"Tersangka menelantarkan bayinya yang baru berumur 15 hari di depan pintu masuk yayasan tersebut," kata Kapolsek.

Saat ini, tersangka masih diamankan di Mapolsek Darul Imarah guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tersangka masih kita amankan dan kasus ini masih dikembangkan, kita juga sudah ketahui identitas pacar gelap pelaku. Untuk bayinya sendiri saat ini diasuh di panti asuhan Dinas Sosial," tambah AKP Agus Priadi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...