Puluhan Siswa SMKN 4 Meulaboh Kunjungi PT Mifa

Acehportal.com

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM- Puluhan Siswa/siswi pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Meulaboh, Aceh Barat mengunjungi lapangan PT Mifa Bersaudara, Kamis (17/1/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka menuju Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang akan dilaksanakan pada Maret 2018 mendatang.

Salah seorang guru pendamping SMKN 4 Meulaboh, Roni mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan lapangan kepada pelajar agar lebih mengenal jauh proses kerja pertambangan, khususnya batubara.

Siswa/siswi yang berjumlah 49 orang, akan lebih mudah memahami pertambangan, terkhusus batubara dan lapisannya. Menurutnya, pembelajaran di lapangan lebih cepat terserap,berbeda dengan pola belajar di kelas yang hanya menghadalkan materi saja.

“Kunjungan belajar ini merupakan salah satu cara agar siswa mendapatkan pengenalan lebih lanjut, mengenai lahan pertambangan dan mendapatkan nilai yang baik, saat proses berlangsungnya UKK nanti,”katanya.

Pihak Manajemen PT MIfa Bersaudara melalui HRD Coordinator PT Mifa, Fajmal Hadi menuturkan, perusahaan batubara ini sangat mendukung program pendidikan di Aceh Barat.”Termasuk pendidikan kita sangat mendukung, sudah tiga kali memfasilitasi kegiatan UKK. Semoga dengan adanya field trip di Mifa ini, mampu menjadi ilmu yang bermanfaat kepada siswa dalam dunia tambang,”harapnya.

Penulis:Gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...