PT Bara Energi Lestari Gelar Upacara Di Lokasi Tambang Batubara

Acehportal.com

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM- PT. Bara Energi Lestari (BEL) melaksanakan upacara peringatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bersama para kontraktor utama PT. Tata Bara Utama (TBU) dan mitrakerja di lokasi tambang batubara miliknya, di Desa Kuta Aceh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (18/01/2018).

Upacara yang bertemakan “Melaui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sekaligus memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan  Kerja Nasional tahun 2018. Upacara dipimpin oleh Kepala Teknik Tambang PT. BEL, Rahmat Zahri, ST.

Kepala Teknik Tambang, Rahmad Zahri mengatakan, peringatan hari K3  ini dimulai dari tanggal 12 Januari 2018 hingga 12 Februari 2018. Kegiatan itu, ujar dia, berlaku untuk semua karyawan, termasuk karyawan pertambangan. Dimana mereka semuanya dapat mengevaluasi diri terhadap kesadaran K3.

“Bukan hanya kebutuhan perusahaan, akan tetapi juga kebutuhan utama setiap keluarga dan setiap orang yang bekerja, apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga,”katanya.

Munurutnya, budaya K3 tidak hanya bagian tugas tim safety perusahaan, namun kebutuhan setiap karyawan dalam menjaga keselamatan harus selalu tumbuh dengan meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan aktivitasnya. Tingkatan produktivitas dan kesejahteraan pun perlu dikembangkan oleh semua pihak secara terus menerus.

“PT BEL telah meraih Anugerah Zero Acciden Award pada tahun 2017, lalu atas kinerja perusahaan dalam menerapkan system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3)  tahun 2016, prestasi tersebut harus selalu dapat kita pertahankan,”tandasnya.

Penulis:Gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...