Diduga Pengedar Sabu, Satpam Ini Nyaris Telan Barang Bukti Saat Ditangkap 

Barang bukti sabu ditemukan dalam Rutan Jantho

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -- Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan menangkap seorang satpam perbankan berinisial RA (29), warga Aceh Selatan, yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. RA ditangkap saat tengah bekerja di bank tersebut, di kawasan Meukek, Aceh Selatan, Kamis (18/1/2018) lalu.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono yang dikonfirmasi mengatakan, dari penangkapan tersebut pihaknya memperoleh barang bukti berupa dua paket sabu seberat lebih dari lima gram.

"Tersangka ditangkap berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa adanya seorang satpam yang bertugas di salah satu bank di Aceh Selatan yang diduga sebagai pengedar sabu," ujarnya Minggu (21/1/2018).

Polisi yang memperoleh informasi itu kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut ke lokasi yang dimaksud. Penangkapan dilakukan saat salah seorang lainnya datang mendekati tersangka yang diduga hendak membeli sabu.

"Saat anggota mendekat, si pembeli melarikan diri dan akhirnya yang berhasil ditangkap hanya RA. Saat ditangkap, RA berusaha menghilangkan barang bukti dengan menelannya, akhirnya petugas berhasil mendapatkan barang bukti setelah memaksa tersangka mengeluarkan barang bukti," jelasnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Aceh Selatan guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. "Kasus ini masih dalam penanganan tim lebih lanjut," tambah AKBP Dedy Sadsono.

Sebelumnya, video penangkapan satpam perbankan ini sempat heboh kemarin di sejumlah media sosial seperti Whats'App. Dalam video tersebut terlihat satpam tersebut berusaha menelan barang bukti sabu saat ditangkap polisi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...