TNI Bersama Forkopimda Aceh Besar Lestarikan Pantai Lhok Keutapang

TNI Bersama Forkopimda Aceh Besar bersihkan Pantai Lhok Keutapang

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Sebanyak 300 orang yang terdiri dari Personel TNI yakni Kodim 0101/BS Bersama Forkopimda Aceh Besar dan Soliadaritas Mahasiswa Pemuda Aceh Besar (Somada Abes) melaksanakan pembersihan di pantai Lhok Keutapang Gampong Deudap Kemukiman Pulo Nasi, Pulo Aceh, Aceh Besar, Sabtu (20/01/18) Siang kemarin.

Terlihat mereka dengan penuh kesadaran dan semangat beramai-ramai membersihkan sampah yang berserakan mulai dari bibir pantai sampai ke ujung pantai Lhok Keutapang itu. Berdasarkan informasi yang didapat, sampah-sampah itu, ada yang berasal dari lautan dan ada juga dari masyarakat sekitar.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH, Setda Aceh Besar, Kadis Budpar Aceh Besar, Kabag Ops Polres Aceh Besar, Pgs. Kaur Komsos Ster Kodim 0101/BS, Pgs. Danramil Pulo Aceh, Kapolsek Pulo Aceh, Camat Pulo Aceh, Para Skpd jajaran Pemda Aceh Besar, Para Imum Mukim Pulo Nasi, Para Tim Trail Aceh Besar, Para Keuchik Pulo Aceh, Mahasiwa dari Somada dan masyarakat sekitar.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) menyampaikan, bahwa kelestarian lingkungan itu sangatlah penting, seperti salah satunya pantai Lhok Keutapang tersebut, karena jika pantai itu bersih, maka keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung akan terasa nikmat saat berada disana.

“Penting rasanya menjaga kelestarian lingkungan itu, karena jika pantai itu bersih berbagai wisatawan lokal maupun luar akan merasa nyaman saat berada di lokasi ini,” ucap Letkol Arh Dedy saat dikonfirmasi Minggu (21/01/18) pagi tadi.

Agar pantai Lhok Keutapang itu dapat selalu bersih dan kelestariannya tetap terjaga, Lanjut Kasdim, perlu adanya kesadaran dari seluruh komponen dan juga masyarakat sekitarnya dengan rutin melakukan pembersihan dan perawatan area pantai tersebut.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian kita terhadap kebersihan pantai, agar selalu terlihat indah dan nyaman,” imbuh Kasdim.

Sebagaimana diketahui, pantai Lhok Keutapang ini merupakan salah satu tempat wisata terindah yang terdapat di Gampong Deudap Kemukiman Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar. Namun karena kurangnya sosialisasi dan akses transportasi menuju kesana terbilang sulit, sehingga membuat pantai ini masih sangat kurang dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Padahal, dipantai ini terdapat panorama alam yang cukup mengagumkan dengan pesona pantai putih, air lautnya berwarna kebiru-biruan, angin yang sejuk, sehingga tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi dan perkemahan.

Penulis:gun
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...