Danramil Badar Himbau Pelajar Hindari Tawuran

Danramil Badar Himbau Pelajar Hindari Tawuran

KUTACANE, ACEHPORTAL.COM – Komandan Koramil 03/Badar Kodim 0108/Agara Kapten Inf Supian bersama Kapolsek Badar di dampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Badar memberikan arahan kepada siswa untuk tidak terlibat perkelahian atau tawuran antar pelajar yang lain.

Terlibat perkelahian atau tawuran antar pelajar bukan hannya akan merugikan diri sendiri, namun juga orang tua, sekolah dan yang lebih fatal lagi bila terjadi sampai cacat maupun meninggal dunia akan meruntuhkan semua cita-cita para siswa maupun harapan orang tua.

Arahan tersebut disampaikan saat dirinya bersama Kapolsek Badar mengunjungi Sekolah SMA Negeri 1 Bandar. Jum’at (19/1/18) pagi.

Selain memberikan arahan-arahan kepada para siswa, Danramil juga membuka kembali sejauh mana pemahaman siswa terhadap wawasan kebangsaan yang pernah diajarkan oleh para anggota Bababinsa diwilayah.

Menurutnya, masa remaja merupaan masa emas untuk membangun karakter suatu anak karena dimasa itulah siswa siswa sedang mencari jati diri dan ini sangat penting untuk diarahkan ke hal-hal positif, karena masa remaja jiwa emosionalnya masih labil dan jangan sampai teracuni atau terpengaruh pergaulan negatif karena sangat akan berdampak terhadap masa depann mereka.

“perilaku pelajar SMA itu harus mencermin perilaku budi pekerti yang baik, bukan memperlihatkan otot kawat tulang besi, tetapi IQ yang cerdas”, ucapnya.

Kapten Inf Supian berharap, siswa dapat berlaku sopan santun serta berperilaku yang baik, jangan saling mengejek antar teman atau sekolah lainnya dan berlomba-lombalah dan bersaing yang sehat untuk meraih prestasi dan cita-cita yang tinggi, karena para siswa sebagai generasi penerus yang akan mengisi dan memimpin bangsa ini.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...