Babinsa Setia Dampingi Petani Tingkatkan Produktifitas Padi

Babinsa Setia Dampingi Petani Tingkatkan Produktifitas Padi

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.COM - Guna kembali sukseskan Program Pemerintah Swasembada Pangan, para Babinsa senantiasa mendampingi petani di seluruh wilayah binaannya. Dalam hal ini tidak terkecuali Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya. Selasa (16/1/18).

Serda Edi Wahananto bersama Kopda Reri Putra dalam pemantauan wilayahnya sambangi masyarakat desa binaannya. Kali ini, mereka bangun komunikasi sosial dengan para petani di pesawahan yang berlokasi di Desa Rambung, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Khususnya di wilayah Setia Abdya, pertanian (padi) saat ini tengah memasuki tahap pemeliharaan. Yang mana untuk saat ini dengan secara Intensif para Babinsa Kodim 0110/Abdya pantau dan dampingi petaninya dalam pemupukan. Proses pemupukan itu sendiri sangatlah penting untuk memberikan nutrisi tanaman padi agar menjadi subur pertumbuhannya dalam rangka meningkatkan produktifitas tanaman padi.

Pemantauan dan pendampingin ini bukan semata untuk mendikte petani. Tentunya dengan kehadiran para Babinsa di lapangan dalam hal pertanian adalah sebagai motivator dan pemicu semangat para petani.

Dikatakan oleh Serda Edi Wahananto di sela-sela waktunya usai bantu petani pupuk padi, bahwa kegiatannya tersebut adalah merupakan sebagai wahana komunikasi sosial Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Dalam hal pertanian khususnya di desa binaannya, Ia menuturkan bahwa dirinya telah mendampingi petani desa Binaannya mulai dari tahap penyiapan lokasi, pengolahan lahan, penyemaian bibit, dan sekarang tahap pemupukan.

Lanjut Edi, bahwa pendampingannya itu akan terus berlangsung sampai dengan tahap panen dan terus berlanjut sesuai dengan siklusnya pertanian, dan berharap kesejahteraan serta taraf ekonomi petaninya pun semakin terus meningkat.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...