Serda Ivan Deni : Jika Kita Melakukan Sesuatu Yang Disukai Oleh Allah SWT, Tentu Mendapatkan Nilai Pahala

Aceh Utara, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Baktiya Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Serda Ivan Deni menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran Bendera di SD N 17 Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Senin (15/01).

Dalam Amanatnya, Serda Ivan Deni meminta anak anak untuk menjaga kebersihan baik kebersihan lingkungannya, pakaianya, tubuhnya, fikirannya, hatinya, bahkan bukan hanya bersih melainkan suci.

"Kebersihan, kesucian, dan keindahan merupakan sesuatu yang disukai oleh Allah SWT. Jika kita melakukan sesuatu yang disukai oleh Allah SWT, tentu mendapatkan nilai pahala",katanya.

Selain itu Ivan Deni juga meminta anak-anak juga harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar.

"Adik -adik juga harus rajin belajar agar nanti cita citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara”, jelas Ivan.

Sementara Kepala SD Negeri 17 Abdullah, S. Pd menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya SD Negeri 17 Baktiya.

Ia juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid, harapnya.

Komentar

Loading...