Sertu Edi Saputra: Pembinaan Anak Usia Dini itu Sangat Penting

Aceh Besar, acehportal.com – Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, beri pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada anak – anak murid Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Sungai Limpah, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Senin (08/01/2018).

Tanamkan Wasbang kepada anak – anak usia dini sangatlah penting, karena mereka belum begitu mengerti serta belum terkontaminasi oleh hal – hal yang negatif, baik pengaruh oleh media elektronik maupun media – media sosial yang banyak menyesatkan para generasi muda sekarang. Didasarkan oleh hal tersebut, Koramil 02/Suka Makmur terus berikan pengetahuan Wasbang kepada lembaga pendidikan yang ada diwilayah binaan mereka.

Pada Kegiatan Wasbang oleh Koramil 02/Suka Makmur di MIN Sungai Limpah, Sertu Edi Saputra dalam materinya memberikan pengetahuan kepada anak – anak murid MIN Sungai Limpah, tentang arti dari Lambang kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Menanamkan Wasbang kepada anak usia dini sangatlah penting dalam membentuk karakter anak, agar dapat mencetak para generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan serta mengembangkan sikap nasionalisme dalam menghadapi era globalisasi,” ucap Sertu Edi Saputra.

Ia juga menambahkan, membentuk karakter anak itu dimulai dari usia dini, oleh sebab itu pembinaan anak usia dini itu sangatlah penting.

Komentar

Loading...