PT Mifa Fokus Kurangi Dampak Lingkungan

acehportal.com

Aceh Barat, acehportal.com- PT Mifa Bersaudara fokus melakukan penghijauan dan penanaman pohon, guna meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan yang ditimbulkan oleh perusahaan pertambangan batubara di sekitar aktivitas operasionalnya.

CSR  dan Media Relation PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Senin (8/1/2018) mengatakan program  penghijauan pada areal pertambangan tersebut merupakan usaha perusahaan batubara dalam hal pencegahan dan pengendalian dampak lingkungan pada areal pertambangan.

“Jadi, setiap hal yang berkaitan dengan lingkungan menjadi prioritas kita dalan melakukan penanganannya. Apalagi  perusahaan sangat komit mengikuti ketentuan  yang ada, termasuk peduli lingkungan,”ujarnya.

Masih kata, Azizon, penanaman pohon yang sudah terealisasi untuk tahun ini sebanyak 1000 batang pohon terdiri dari tanaman cemara, bambu dan ketapang, yang tersebar di areal partambangan batubara yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat itu.

“Tahun ini, perusahaan menargetkan menanam 2500 pohon, yang sudah terealiasi ada 1000 batang pohon. Melalui penghijauan ini,  kita harapkan bisa mengurangi dampak debu yang kemungkinan terpapar ke pemukiman masyarakat,”tandasnya.

Penulis:gun
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...