Polisi Tangkap 3 Penyalahguna Sabu di Aceh Barat

Barang bukti diamankan polisi (ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Gampong Semara, Kecamatan Pante Cermin, Aceh Barat, Selasa (9/1/2018) pagi tadi, sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakarsa melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Bukhari mengatakan, ketiganya yakni AM (41), JR (27) dan FT (18). Ketiganya merupakan warga kecamatan Pante Timur, Aceh Barat.

"Barang bukti yang diamankan berupa 17 paket sabu seberat 1,97 gram, 3 bungkus ganja seberat 39,16 gram, satu telepon seluler merek Nokia, selembar uang pecahan Rp 50 ribu dan sebuah alat isap sabu dari botol air mineral serta 2 buah korek api," ujarnya.

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari tokoh masyarakat setempat, yang mana di salah satu rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu yang sangat meresahkan masyarakat.

" Untuk memastikan informasi itu, kira lakukan penyelidikan ke lokasi dengan cara menyamar. Setelah itu, kita gerebek rumah AM dan menangkap ketiganya serta menyita barang bukti yang dimaksud," jelas Bukhari.

Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolres Aceh Barat untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Ketiganya dijerat Pasal 114, 112 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yakni selaku pengedar, memiliki dan menggunakan Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara," tambahnya.

Penulis:hafiz
Editor:redaksi
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...