Pangdam IM: Tugas Operasi, Bukan Tugas yang Ringan

Banda Aceh, acehportal.com – Dua tim Batalyon Raider Kodam IM yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala VII Ta. 2017 telah kembali ke Aceh.

Dua tim tersebut yaitu dari prajurit Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bakti dan prajurit Batalyon Raider 112/Dharma Jaya yang keseluruhannya berjumlah 20 prajurit, dibawah pimpinan Komando Pelaksanaan Operasional (Kolakops) yaitu Wadan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos mengatakan, melaksanakan tugas operasi bukan merupakan tugas yang ringan, namun sangat mulia dan strategis, karena wilayah Poso memiliki tingkat kerawanan dan resiko yang tinggi, karena masih adanya upaya kelompok separatis bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

“Bagi prajurit keberhasilan didalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara,” kata Pangdam saat menyambut ketangan dua tim tersebut di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Selasa sore (9/1/18).Disamping itu kata Pangdam, keberhasilan ini akan membawa pengaruh bagi kepercayaan prajurit Kodam Iskandar Muda untuk dapat mengikuti dan mendapatkan pengalaman operasi di dalam maupun luar negeri. Keberhasilan dalam penugasan ini tentunya didasari dengan kesiapan yang baik, selain itu juga dilandasi oleh niat, kesungguhan, serta kemampuan sebagai prajurit yang kuat, hebat dan profesional.

“ Saya bangga kepada para prajurit, karena telah berhasil dan sukses dalam mengemban dan melaksanakan tugas operasi dengan baik, Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan, sehingga pada tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil,” ucap Pangdam IM.

Pangdam berharap, kembalinya para prajurit ini dapat dicontoh oleh prajurit lainnya apabila mereka dipercaya untuk melakukan tugas operasi seperti ini. Selain itu Pangdam juga meminta untuk melaksanakan konsolidasi baik personel maupun materil dan lakukan langkah-langkah administrasi lainnya sesuai ketentuan serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas.

Turut hadir dalam penyambutan, Irdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM, para Ahli, LO AL, LO AU, para Pa Ahli Pangdam IM, Kabalakdam IM serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...