Bupati Buka Pacuan Kuda Gayo

Redelong, acehportal.com –  Dalam rangka memeriahkan HUT Kab. Bener Meriah Ke-14 Ta. 2018, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mendampingi Bupati BM Ahmadi SE membuka pacuan kuda tradisional Gayo, bertempat di Lap. Sengeda Kp. Karang Rejo Kec. Bukit, Selasa ( 09/01 ). Kegiatan Ini di gelar selama kurang lebih 7 hari, dengan tema "Menuju Bener Meriah Bersih" dan pesertanya berasal dari empat kabupaten yaitu Bener Meriah dengan jumlah kuda 112 Ekor, Aceh Tengah 137, Gayo Lues 52 dan Aceh Besar 2, jadi untuk jumlah total keseluruhannya adalah 303 ekor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati BM Ahmadi SE mengatakan, di usianya yang ke-14 tahun ini, kami ingin melengkapi keinginan Kab. Bener Meriah untuk melaksanakan penyelengaraan Event besar yang tidak ternilai sebagaimana diketahui Gayo tidak pernah lesu dengan budaya yang berkembang seiring dengan kemajuan jaman seperti kesenian Didong, Tari Guel, Saman dan tidak ketinggalan pacuan kuda.

Kami atas nama Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan perjudian, miras dan pengunaan narkoba demi terwujudnya Kab. Bener Meriah yang islami, harmoni, maju serta sejahtera. Kepada peserta agar dapat mengikuti perlombaan dengan semangat, sportifitas yang tinggi, untuk panitia apabila sudah masuk waktu Sholat atau adzan berkumandang agar seluruh kegiatan dihentikan, Harap Bupati.

Sementara Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo menuturkan, selain memperingati HUT Kab. BM, kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi para peminat kuda juga atlet yang ada di daerah ini, para atlet harus terus bisa melatih ketangkasan dalam berkuda dan kami mengharapkan agar kejuaran ini dapat berjalan dengan baik serta untuk para peserta harus menjujung sportifitas dalam pertandingan.

Komentar

Loading...