19 Napi Tersangka Kerusuhan LP Klas IIA Banda Aceh  Ditahan di Polresta

Konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh (Hafiz Erzansyah)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polresta Banda Aceh menetapkan 15 orang napi LP Klas IIA Banda Aceh sebagai tersangka atas kerusuhan dan pembakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini dikatakan Kapolresta, Kombes Pol T Saladin, Senin (8/1/18) kemarin.

"15 napi ini terlibat pengrusakan dan pembakaran gedung serta mobil penerangan Sabhara Polresta Banda Aceh, termasuk oknum sipir berinisial S," ujarnya di Mapolresta Banda Aceh.

Ia menjelaskan, kelima belas orang ini ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi sebelumnya memeriksa 19 Orang Napi. Selain 19 Orang ini, Napi lainnya juga menjalani pemeriksaan di Polda Aceh terkait kerusuhan tersebut.

"Sebagian diperiksa Dit Reskrimum dan Dit Resnarkoba Polda Aceh, tetapi belum tahu gimana hasilnya dan berapa jumlah pastinya yang diperiksa," kata mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Saladin menambahkan, pihaknya juga masih menyelidiki keterlibatan oknum sipir lain atas dugaan penyalahgunaan narkotika dan kerusuhan di LP tersebut.

"Satu sipir sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga kuat terlibat pembakaran dan penyalahgunaan narkotika. Kemungkinan ada tersangka lain yang terlibat," tambahnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...