Seorang Dukun Cabul Melakukan Ini Kepada Pasiennya

Tersangka yang diduga menjadi dukun cabul

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -- Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang pelaku pencabulan di kawasan Gampong Cadek, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, tersangka yang diduga keras melakukan tindak pidana pelecehan seksual (pencabulan) ini ditangkap pada Jumat (5/1/2018) malam kemarin sekira pukul 22.30 WIB, saat sedang duduk di sebuah warung kopi.

"Pelaku berinisial TMJ (57), Wiraswasta, warga gampong setempat. Pelaku mengaku dapat menyembuhkan sakit dan diduga keras melecehkan pasiennya yang perempuan," ujar Kasat Reskrim saat dikonfirmasi Minggu (7/1/2018).

Dijelaskannya, pelecehan tersebut terjadi pada Kamis (6/1/2018) pagi, sekira pukul 09.30 WIB di rumah pelaku sendiri. Korban adalah seorang mahasiswi berinisial R(23), warga Baitussalam, Aceh Besar.

"Awalnya korban mengaku gatal-gatal di sekujur tubuhnya, si pelaku pun mengaku dirinya dapat menyembuhkan penyakit korban. Kemudian, pelaku pun menutup mata korban sembari meminta korban untuk melepas celana yang digunakannya," ungkap Taufiq.

Setelah itu, lanjut mantan Kapolsek Kuta Alam ini, pelaku meraba serta mengelus kemaluan korban. Pelaku pun mengatakan agar korban kembali besok untuk melakukan pengobatan yang kedua kalinya.

"Keesokan harinya korban kembali ke rumah pelaku dan melanjutkan pengobatan. Hal yang sama juga dilakukan kembali, sembari meraba payudara korban," jelasnya lagi.

Korban yang curiga atas perbuatan pelaku ini kemudian langsung melaporkan hal tersebut kepada keluarganya, yang diteruskan melapor ke Mapolsek Baitussalam untuk diproses.

"Atas laporan itulah pelaku kita tangkap. Saat ini pelaku diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah Kasat Reskrim.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...