Polisi Amankan Seorang Mahasiswa Yang Diduga Gay

Seorang pelaku yang diduga Gay/ist

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -- Seorang pemuda berinisial DP (18), Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah, diamankan di Mapolsek Syiah Kuala, Sabtu (6/1/2018).

Yang bersangkutan diamankan sekira pukul 18.30 WIB tadi karena diduga seorang Gay (pria penyuka sesama jenis) dan melakukan pelecehan terhadap seorang penarik Gojek.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri mengatakan, korban pelecehan yakni seorang mahasiswa yang berprofesi sebagai penarik gojek, "Namanya A,23, warga Banda Aceh," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal saat pukul 17.00 WIB A mendapat order dari aplikasinya untuk menjemput pelanggan di seputaran Darussalam. Kemudian, A langsung menghubungi nomor telepon yang dikirimkan melalui aplikasi tersebut.

"Setelah ditelepon, yang bersangkutan mengatakan bahwa telepon selulernya habis batre dan dia memerintahkan A untuk berkomunikasi via Whats'App saja," jelasnya.

A pun mengiyakan permintaan pelanggannya tersebut. Saat mereka chating, DP memintanya mengisap kemaluan A. Menerima isi chating itu, lanjut Kapolsek, A langsung menghubungi rekan-rekannya bernama Akbar, Agus dan Fazil.

"A dan rekannya pun berangkat ke kampus Unsyiah, DP mengaku bahwa dirinya menunggu di Gedung RKU I Unsyiah. Aidil langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, sementara rekannya menunggu di luar," ungkapnya.

Setelah A dan DP bertemu, disitulah rekan-rekan A menangkap DP. Aidil pun langsung menghubungi Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala Bripka Januar, kemudian Kanit Sabhara Bripka Fauzan, bersama Bripka Armia dan Babhinkamtipmas Gampong Kopelma Darussalam Brigadir Irham Saputra terjun ke lokasi untuk mengamankan DP.

"DP langsung diamankan ke Mapolsek untuk pengusutan lebih lanjut. Kemudian yang bersangkutan langsung kita serahkan ke pihak Wilayatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh," tambah AKP Asyhari Hendri.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan lanjutan dari pihak WH Kota Banda Aceh mengenai penangkapan terduga gay ini saat dikonfirmasi.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...