Komsos Dengan Warga, Sarana Babinsa Bertukar Informasi

Aceh Besar, acehportal.com – Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) sesuai Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, maka peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat penting guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satu caranya yakni melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga.

Berkaitan dengan itu, Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Seulimeum secara terus menerus dan berkesinambungan berkunjungan ke desa binaan masing-masing, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan warganya.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Lamteuba Droe Serda Wawan yang sedang duduk bersama warga, bertempat di Desa Lamteuba Droe Kecamatan Seulimuem Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (06/01/18).

Komandan Koramil 01/Seulimeum Mayor Inf Mukalil menyampaikan, bahwa Komsos tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi saja, melainkan juga sebagai sarana Aparat Kewilayahan yakni Babinsa untuk berbagi informasi terkait perkembangan situasi di wilayah.

“Komsos sebagai sarana kita untuk bertukar informasi kepada warga, supaya segala masalah dan kendala di wilayah dapat diketahui, sehingga cepat diatasi,” jelas Mayor Inf Mukalil.

Komentar

Loading...