Warga dan Polisi Buru Penjambret di Jembatan Lamnyong

masyarakat dan polisi mencari pelaku jambret di kawsan jembatan Lamnyong

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.COM -- Ratusan masyarakat memenuhi kawasan jembatan Lamnyong Banda Aceh untuk mengejar pelaku penjambretan yang bersembunyi di bawah jembatan tersebut.

Diduga pelaku setelah melakukan aksinya terhadap seorang mahasiswi lari ke kawasan jembatan Lamnyong.

Saat itu lokasi penjambretan terjadi di kawasan Jalan T Nyak Arief, kawasan Gampong Lamnyong, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (4/1/2017) tadi malam sekira pukul 21.30 WIB.

Korban penjambretan diketahui seorang mahasiswi bernama Nurhafizah (19), yang beralamat di Perumahan Darun Nisa, Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baituasalam, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri mengatakan, awalnya korban bersama seorang rekannya sedang melintas menggunakan sepeda motor di kawasan tersebut.

"Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku bermotor yang diketahui jenis Honda Beet tanpa diketahui nopolnya, langsung menarik dompet korban yang kemudian langsung kabur," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (5/1/2018) dinihari.

Korban yang mengetahui pelaku kabur ke arah jembatan Lamnyong pun berupaya mengejar pelaku sembari berteriak minta tolong. Pelaku pun langsung kabur ke arah bundaran Sungai Rukoh-Simpang Krueng Cut.

"Korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp 100 ribu, yang mana korban juga mengalami luka di telinga, tangan patah dan luka lecet di bagian kaki," ungkapnya.

Pelaku diketahui memiliki ciri ciri bertubuh sedang, menggunakan celana pendek warna krim serta memakai baju berwarna biru putih dan tidak menggunakan helm.

"Saat anggota Bhabinkamtibmas yakni Brigadir Muzamil dan Bripka Yanif ikut mencari pelaku yang disinyalir kabur ke bawah jembatan pelaku tidak ditemukan, yang ada hanya orang yang sedang memancing," tambah Kapolsek.

AKP Asyhari Hendri juga menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pelaku penjambretan yang kabur tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...