Kalapas Mengaku Tidak Mengetahui Ada Kamar VIP Dalam Lapas

Ternyata Ada Kamar Mewah Di Lapas Kelas IIA Banda Aceh

Kamar mewah dalam Lapas kelas IIA Banda Aceh/ist

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.COM -- Pasca kerusuhan Lapas Kelas IIA Banda Aceh, polisi melakukan penggeledahan seluruh kamar napi dan ditemukan sebuah kamar mewah di dalam lapas tersebut.

Kamar yang dilengkapi fasilitas yang tidak lazim tersebut ternyata dihuni oleh napi G yang ditetapkan polisi sebagai dalang kerusuhan, G merupakan napi kasus narkoba.

Berdasarkan hasil penggeledahan itu, di kamar G dilengkapi dengan telivisi lcd, Ac portable, tempat tidur jenis spring bed, serta fasilitas kamar mandi mewah. Di kamar inilah G melancarkan bisnisnya bersama dengan oknum sipir yang ikut dalam akses peredaran Narkotika di dalam lapas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, membenarkan tentang keberadaan adanya kamar tahanan dilengkapi dengan fasilitas mewah tersebut. Hal itu ditemukan saat pemeriksaan kamar tahanan yang dilakukan petugas kepolisian paska kerusuhan 4 Januari 2018 kemarin.

“Oh itu kamar kelas VIP, nomor kamar saja Number One,” kata Saladin," Jumat (05/01/2018).

Sementara itu, Kalapas LP Kelas II A Banda Aceh, Endang Lintang mengaku dirinya tidak mengetahui jika selama ini ada kamar mewah yang ditempati oleh Gunawan tersebut, ia berdalih karena baru menjabat sebagai Kalapas selama dua bulan.

“Saya tidak tahu dan tidak dapat informasi sama sekali soal itu, dan saya juga tidak tahu dari mana barang-barang mewah seperti tv itu bisa masuk. Saya di sini terhitung dua bulan efektif itupun sering ke Jakarta,” ujarnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...