Polisi Tahan Seorang Oknum Sipir Lapas Kelas IIA Banda Aceh

Barang bukti sabu yang ditemukan dalam Lapas Banda Aceh/ist

BANDA ACEH,  ACEHPORTAL.COM -- Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin kepada wartawan menjelaskan, pasca kerusuhan itu, polisi telah mengamankan 33 orang napi karena diduga terlibat dalam aksi kerusuhan.

"Polisi juga telah menangkap satu orang oknum sipir inisial S,31 statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. S diduga terlibat peredaran sabu dalam lapas dan ikut serta dalam kerusuhan melawan polisi, S juga yang ikut membakar mobil Shabara polisi dalam lapas, selain S polisi juga tengah memeriksa satu orang lagi oknum sipir inisial M," terang Saladin. Jumat (5/1/2018).

Kapolresta menyebutkan hasil pemeriksaan polisi, bahwa S selalu bergabung dengan napi bahkan tidur bersama di kamar milik G, bahwa S selama ini membantu napi menjalankan bisnis narkoba dari dalam Lapas Kelas IIA Banda Aceh.

Kombes T Saladin menyarankan kepada Kemenkum HAM RI agar menerapkan aplikasi silang untuk napi kasus sabu asal Aceh. Aplikasi silang yaitu Napi narkoba asal Aceh ditempatkan di Lapas luar Aceh dan sebaliknya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...