32 Orang Diamankan Polisi Terkait Kerusuhan LP Klas IIA Banda Aceh

PersonIl TNI Kodam IM dari satuan Reider bantu amankan kerusuhan Lapas Kelas II Banda Aceh

Banda Aceh,acehportal.com - Sebanyak 32 orang diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan intensif pasca Kerusuhan yang terjadi di LP Klas IIA Banda Aceh, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (4/1/2018) kemarin.

Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin saat ditemui di lokasi tadi malam. "Ada 32 orang diamankan untuk diperiksa terkait insiden kemarin, sebelumnya diamankan 7 orang tahanan yang diduga sebagai dalang," ujarnya.

Ia menjelaskan, 32 orang ini sudah diamankan di Mapolda Aceh dan Polresta Banda Aceh. "Tak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah, akan terus kita proses," kata mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Sementara itu, saat ditanya terkait adanya informasi bahwa ada beberapa orang napi kabur, dirinya membantah hal tersebut.

"Tidak benar, tidak ada napi yang kabur," kata Kapolresta saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Pantauan terakhir tadi malam, Puluhan hingga ratusan personel Kepolisian di Polresta Banda Aceh dan polda Aceh dengan senjata lengkap masih berjaga di lokasi.

Meski keadaan gelap dan penerangan yang ala kadarnya, situasi tampak kondusif. Penerangan di lokasi juga dibantu dengan mesin generator yang dihidupkan.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...