Dandim Pidie Bantu Petani Membajak Sawah

Pidie Jaya, acehportal.com - Dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada petani untuk segera menanam padi demi suksesnya program Swasembada Pangan, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mendatangi petani dilokasi cetak sawah baru dan mencoba menjalankan Traktor tangan guna membantu petani mengolah lahannya di Desa Blang Sukon Kecamatan Bandar Baru . Kamis 04/01/2018.

Kegiatan Dandim dilokasi cetak sawah baru tersebut selain untuk memberikan motivasi kepada petani juga untuk mengetahui kendala yang dialami para petani dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai petani dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Dandim juga berharap kepada para petani agar selalu bekerjasama dengan Babinsa dan PPL, sehingga apabila dalam melaksanakan aktivitas pertanianya ada kendala masalah pupuk maupun kendala hama bisa segera dicarikan solusinya dengan tepat harapannya target pencapaian hasil panen dapat tercapai.

Seperti yang kita diketahui bersama pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla dalam Nawacita-nya mencanangkan Indonesia wajib mencapai swasembada pangan Tiga komoditas pangan utama yakni beras, jagung, dan kedelai.

Komentar

Loading...