Polda Aceh: 76 Personel Jajaran Direkomendasi Pemecatan

Foto: Acehportal

Banda Aceh,acehportal.com - Sebanyak 76 personel jajaran Polda Aceh direkomendasikan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atas sejumlah pelanggaran yang dilakukan. Sementara, telah dikeluarkan Surat Keputusan (Skep) untuk 32 personel.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Irwasda, Kombes Pol Erwin Faisal dan Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar, saat melaksanakan rilis akhir tahun beberapa waktu lalu di Mapolda Aceh, Minggu (31/12/2017).

"Pelanggaran yang dilakukan personel jajaran Polda Aceh tahun 2017 meningkat, mengalami kenaikan 17 pelanggaran dari 161 pelanggaran pada 2016 lalu menjadi 178 pelanggaran," ujarnya.

Dijelaskannya, pelanggaran yang paling banyak ditemukan yakni penyalahgunaan narkotika yang berjumlah 71 pelanggar. Lalu, sebanyak 51 orang melanggar dengan tidak masuk dinas (disersi), 12 orang pelanggar pidana umum dan lainnya.

"Jumlah personel Polda Aceh sebanyak 14.480 personel, upaya pembinaan pun dilakukan agar personel yang terbukti melanggar ini bisa kembali bekerja profesional. Akan tetapi bila tidak ada perubahan, kita ambil tindakan tegas dengan PTDH," jelasnya.

Adapun pelanggaran ini dilakukan oleh personel dari berbagai pangkat, mulai dari seorang perwira menengah, 4 perwira pertama dan sisanya berpangkat Brigadir dan Tamtama.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...