Kelakuan Kids Zaman Now, Satu Motor untuk Empat Orang

detikKelakuan Kids Zaman Now, Satu Motor untuk Empat Orang Foto: Pool (Instagram)

Jakarta,acehportal.com - Ternyata masih ada saja pengendara sepeda motor di bawah umur. Padahal, pengendara di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor sesuai undang-undang yang berlaku.

Mereka belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor akrena belum cukup umur. Selain itu, mereka juga tidak memegang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Tak hanya itu, akun instagram @satlantaspolresgarut mempublikasikan foto kids zaman now yang tengah mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, bocah itu menunggangi satu motor dengan empat orang.

Padahal, motor hanya didesain untuk dua orang, satu pengemudi dan satu penumpang. Tapi ini, satu motor ditumpangi empat orang sekaligus.

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat 9 sudah ditegaskan bahwa motor hanya untuk dua orang. Aturan tersebut berbunyi, "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor tanpa kereta samping dilarang membawa Penumpang lebih dari 1 (satu) orang."

Lebih parah lagi, bocah yang menggunakan sepeda motor itu juga tak mengenakan helm. Padahal, helm wajib dipakai setiap pengendara sepeda motor dan penumpang.

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat 8 menyebut, "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia."

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...