Sambut HAB ke 72, Kemenag Aceh Gelar Lomba Menembak Gembira

IMG-20180101-WA0011

Banda Aceh,acehportal.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh membuka secara resmi lomba menembak gembira dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kementerian Agama ke 72 Provinsi Aceh Tahun 2018 atau yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) di Lapangan Volly Kemenag Aceh, Banda Aceh, Senin, (1/12/2018).

Lomba menembak tersebut diikuti 40 peserta yang terdiri dari ASN Kemenag Aceh dan Masyarakat umum.

Daud Pakeh mengatakan kegiatan lomba menembak ini selain sebagai silaturrahmi juga bertujuan untuk menjaring atlit baru di lingkungan kemenag Aceh.

“Kita sedang mencari bibit-bibit baru untuk atlit menembak di lingkungan Kemenag Aceh melalui acara ini,” ujar Ketua persatuan menembak Black Eagle ini.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa latihan menembak ini sangat diperlukan terutama untuk melatih konsentrasi.

"Lomba menembak ini untuk mengembangkan potensi, karena selama ini banyak yang memiliki potensi tapi tidak teesalurkan, kemudian menembak untuk melatih konsentrasi dan keseimbangan, ini ada hubungannya dengan ibadah shalat kita, yaitu fokus dan khusyuk," ujar Kakanwil.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini bersama Club Menembak Black Eagle ia telah telah membina anak didik di cabang ini bahkan juga ada atlet menembak Disabilitas.

"Menembak merupakan ajang mencari bakat, lahirkan talenta baru dari anak didik, perlombaan menembak jangan dinilai arogansi, karena Baginda Rasulullah SAW juga menganjurkan olahraga memanah, tentu dulu belum ada senapan seperti sekarang ini," lanjut Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga memperkenalkan Noufal atlet menembak yang merupakan Siswa MIN 1 Banda Aceh yang telah meraih tiket Pada PON mendatang.

Sementara ketua panitia lomba menembak HAB Kemenag ke 72 Provinsi Aceh, Saifuddin, SE atau yang biasa disapa Yahwa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia tak menyangka tingginya antusias peserta untuk mengikuti lomba menembak gembira HAB Kementerian Agama ke 72.

"Alhamdulillah peserta antusias, hampir lima puluh peserta  padahal baru kemarin diumumkan, terima kasih kepada kawan kawan dari Black Eagle yang telah membantu menyukseskan event ini," ujar Yahwa.

Hadir pada kesempatan tersebut pembina Club Black Eagle, Syahrul Badruddin, SE, Kabag TU, Drs. H. Asy'ari, Kakankemenag Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, para Kabid dan sejumlah pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Selain itu dalam rangka Menyambut HAB ke 72 ini, Kemenag Aceh baik di Kabupaten/Kota maupun Kanwil melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti jalan santai, pembersihan masjid, Zikir, Perkemahan pramuka, donor darah, Pemutaran Film Dokumenter dan sejumlah kegiatan lainnya.

Pada peringatan HAB ke 72 tahun 2018 ini Kemenag Aceh juga akan melaksanakan Resepsi HAB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Penulis:Dedi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...