Malam Ini, Presiden Rex Baca Puisi di Taman Budaya

Malam puisi dan Syair

Banda Aceh, acehportal.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggerlar Malam Puisi dan Syair Hasbi Burman di Taman Budaya, Banda Aceh, Minggu  (17/12/2017). Kegiatan yang mengusung tema “Alam itu Kita” digelar mulai pukul 21.30-23.00 WIB.

Hasbi Burman yang dikenal sebagai presiden REX akan membacakan puisi-puisinya, seperti Hutan, Hiruk Pikuk Pagi, Selat Malaka, Kalaulah Negeri Ini Kau Titipkan Padaku. Selain Hasbi Burman, tampil juga beberapa sastrawan dan penyair Aceh, diantaranya Joel Kirbi, Djamal Syarief, Din Saja, D Keumalawati, dan Yusuf Bombang. Acara ini akan dipandu oleh Wina SW1 yang juga salah seorang sastrawan Aceh, bersama dengan Dosi Alfian.

Selain pembacaan puisi, juga ditampilkan musik tradisi dari grup musik Tangkulok Nanggroe. Mereka akan membawakan syair-syair Hasbi Burman dalam alunan lagu yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Mukhlis Nyawong dengan judul Untong Kamoe Nyoe, Cree yang pernah dipopulerkan Rafli Kande, dan Surat Lam Angen yang dipopulerkan oleh Fajar Sidik.

D Keumalawati sebagai kabid Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh menjelaskan, acara Malam Puisi dan Syair Hasbi Burman ini, akan menjadi ruang silaturahmi sastrawan dan seniman Aceh.

Sementara itu, kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menyebutkan, Hasbi Burman merupakan sosok sastrawan Aceh yang sangat produktif menuliskan puisi dan syair. Panggung malam puisi dan syair Hasbi Burman yang akan digelar di Taman Budaya nanti malam, akan menjadi momentum untuk mendengarkan kembali karya-karyanya yang akan dibacakan oleh Hasbi sendiri dan sastrawan-sastrawan Aceh lainnya.

Ia mengharapkan pada masyarakat luas agar bisa menyaksikan Malam Puisi dan Syair Hasbi Burman tersebut.

Penulis:Rilis
Rubrik:Hiburan

Komentar

Loading...