Dorong Kunjungan Wisman di Aceh, ASPPI Gelar Travel Mart

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengadakan Aceh Travel Mart di Aceh/acehportal

Banda Aceh, acehportal.com - Untuk mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Aceh, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengadakan Aceh Travel Mart di Aceh.

Ketua Umum ASPPI, Djohari Somad mengatakan Aceh Travel Mart yang dilaksanakan ini untuk membantu pencapaian target pemerintah yakni 18 juta wisatawan berkunjungan ke Indonesia pada 2018 mendatang termasuk provinsi Aceh.

"Untuk tahun ini ada 17 event yang diadakan ASPPI dalam mempromosikan pariwisata daerah, Aceh provinsi terakhir yang mengadakan travel mart," katanya, Senin (4/12).

Djohari juga mengatakan program Aceh Travel Mart sudah dicanangkan sejak 9 tahun lalu namun baru hari ini bisa dilaksanakan.

"Travel Mart di Aceh baru pertama kali di laksanakan. Ini kesempatan membuktikan Aceh layak dikunjungi, momentum ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara Ketua DPD ASPPI Aceh, Dedy Thabrani Zaymi mengatakan Aceh Travel Mart ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku perindustrian pariwisata yang akan bertindak sebagai Bayer dan Seller dari berbagai daerah.

Jumlah peserta yang mengikuti Aceh Travel Mart sebanyak 124 Bayer se Indonesia bahkan ada juga dari negara Malaysia, Thailand dan Brunai Darussalam.

"Dari pengusaha lokalnya ada 42 peserta. Pada kegiatan ini mereka akan membangun jaringan dengan para pelaku wisata baik lokal maupun mancanegara," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menyambut baik kegiatan Aceh Travel Mart yang dilaksanakan ASPPI dan diharapkan mampu mempromosikan Aceh dengan cara memasarkan sejumlah produk-produk Aceh.

"Ini salah satu cara mempeluas jaringan dalam menjualkan produk-produk Aceh. Ini kesempatan terbesar bagi Aceh dalam mempromosikan destinasi Aceh ke mancanegara," kata Reza.

Komentar

Loading...