Warga Tanam Pisang Dijalan, Dewan Beri Apresiasi

Acehportal.comirwansyah

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Irwansyah, meminta Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menyikapi secara serius aksi tanam pisang oleh warga di badan jalan yang rusak dikawasan Jambo Tape beberapa hari lalu.

Aksi tersebut, kata Irwansyah harus menjadi tamparan keras untuk dinas Pekerjaan Umum kota Banda Aceh, agar kedepan tidak berlama-lama membiarkan jalan rusak begitu saja tanpa adanya upaya untuk memperbaikinya dengan segera.

“Kita menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga yang dengan cepat melaporkan kerusakan jalan tersebut sehingga sudah diperbaiki, dan kita  mendorong kepada masyarakat untuk terus melaporkan jika ada jalan-jalan rusak dan berlubang sehingga bisa segera diperbaiki,”ujar Irwansyah, Kamis (30/11/2017).

Ia menyarankan kepada walikota Banda Aceh untuk membentuk task force (Satgas) khusus untuk memperbaiki semua jalan-jalan yang rusak dan berlubang, dengan cara berkeliling ke seluruh pelosok kota Banda Aceh dan segera memperbaiki jika ditemukan ada jalan yang rusak.

“Sama seperti yang dilakukan Walikota terhadap penanganan sampah dengan membentuk polisi sampah dan nomor telpon khusus.  Jangan sampai jatuh banyak korban baru kita sadar,”ungkapnya.

Selain itu, tambah Irwansyah, hal itu terjadi  karena berkurangnya konsentrasi dari kepala Dinas PU Kota Banda Aceh yang saat ini juga merangkap sebagai Kepala Bappeda kota Banda Aceh.

“Maka pada kesempatan ini kami meminta kepada walikota Banda Aceh agar segera mengisi jabatan kepala Dinas PU Kota definitif dan jabatan-jabatan yang masih kosong pada beberapa SKPK lainnya,”pungkasnya.

Penulis:edy
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...