Sat Resnarkoba Polresta Musnahkan 19 Bal Ganja Paket Kiriman

Pemusnahan ganja di Mapolresta Banda Aceh

Banda Aceh, acehportal.com - Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh memusnahkan 19 bal ganja kering seberat 17,8 kilogram yang digagalkan dalam paket kiriman di salah satu perusahaan jasa pengiriman barang di Banda Aceh, di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Selasa (28/11/2017).

‎Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, belasan bal ganja tersebut ditemukan dalam paket yang dicampur dengan udang sabu. Selain barang bukti, polisi juga menghadirkan tersangka yang mengirimkan paket tersebut, yakni FIR (23).

‎Pemusnahan barang bukti narkotika ini dilakukan langsung Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Armaini yang turut dihadiri sejumlah unsur forkopimda lainnya, seperti Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh dan Kejari Banda Aceh.

‎Kasat Resnarkoba, Kompol Syafran mengatakan, tersangka mengirimkan paket dengan cara menelepon petugas pengirim jasa kiriman barang agar mengambil paket tersebut di kawasan Indrapuri, Aceh Besar.

"Petugas yang menerima telepon langsung menuju lokasi untuk mengambil paket. Setiba di loket, petugas curiga dengan isi paket‎ sehingga diperiksa dan diketahui bahwa isinya ganja yang bercampur udang sabu dan langsung diinformasikan ke kita," ujarnya.

‎Tersangka ditangkap dengan cara dihubungi kembali oleh petugas pengiriman barang, karena belum membayar ongkos pengiriman. Saat tersangka tiba, disitulah polisi langsung menangkapnya dan mengamankan barang bukti.

"‎Tersangka ditangkap saat akan membayar ongkos pengiriman paket tersebut dan kemudian kita amankan," tambahnya.

‎Barang bukti belasan bal ganja siap edar tersebut diletakkan di dalam sebuah drum yang kemudian disirami minyak tanah. Pemusnahan barang bukti pun turut disaksikan langsung sejumlah pihak terkait yang diundang.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...