Nyabu Seorang Nelayan dan Dua Petani di Pidie Jaya Ditangkap

Tersangka ditangkap terlibat narkoba

Pidie Jaya, acehportal.com - Tim gabungan reserse intel Polsek Panteraja mengamankan seorang nelayan berinisial MZ (42), warga Gampong Hagu, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Sabtu (25/11/2017) kemarin, sekira pukul 22.00 WIB.

‎Selain MZ, polisi juga mengamankan dua orang petani berinisial FZ (36) dan AB (42), yang merupakan warga Gampong Muka Blang, Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya atas kasus yang sama. Ketiganya ditangkap di dua lokasi terpisah di rumah masing-masing.

‎Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kapolsek Panteraja, Iptu Mahyuddin mengatakan, ketiganya ditangkap berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat yang resah atas ulah ketiga pelaku yang kerap mengkonsumsi dan mengedarkan sabu serta ganja di kawasan gampong tersebut.

"‎Dari laporan itulah, tim gabungan yang kita pimpin langsung melakukan penyelidikan di dua lokasi terpisah ini. Setelah memperoleh informasi akurat, tim mengamankan MZ di kawasan Gampong Hagu saat sedang nyabu," ujarnya, Senin (27/11/2017).

‎Dari penangkapan MZ, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu, sebungkus daun ganja kering siap pakai, serta satu unit telepon seluler merek Hammer. "Kemudian, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek," katanya.

‎Saat diinterogasi, MZ mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari salah pengedar berinisial FZ dan AB. Atas informasi tersebut, tim kemudian melakukan pengembangan dan memancing kedua bandar ini untuk melakukan transaksi.

"Kedua bandar ini sepakat bertransaksi dan bertemu di lokasi yang sudah ditentukan. Setiba di lokasi, keduanya langsung kita tangkap tanpa perlawanan," jelas Kapolsek.

Dari penangkapan keduanya, diperoleh barang bukti berupa satu paket sabu dari tangan FZ dan uang tunai senilai Rp 589 ribu dari tersangka AB. ‎Selain itu, juga diamankan tiga unit telepon seluler merek Nokia dan Samsung.

‎"Ketiga tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita masih lakukan pengembangan terhadap kasus ini," tambah Iptu Mahyuddin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...