Aceh Travel Mart 2017 Digelar Bulan Desember

Aceh Travel Mart 2017 Digelar Bulan Desember/suhendra

Banda Aceh, acehportal.com - Para pengusaha travel Nusantara dan beberapa negara akan mengikuti Aceh Travel Mart (ATM) 2017 di Banda Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh.

Ketua DPD ASPPI Aceh, Dedy Thabrani Zaymi mengatakan kegiatan Aceh Travel Mart ini akan mempertemukan pelaku perindustrian pariwisata yang akan bertindak sebagai Bayer dan Seller dari berbagai daerah dengan tujuan meningkatkan pariwisata di provinsi Aceh.

Kegiatan Aceh Travel Mart ini akan diselenggarakan pada 3 hingga 6 Desember 2017 dan juga dihadiri beberapa perwakilan dari beberapa negara yakni Malaysia, Brunai Darussalam.

"Tujuan kegiatan ini untuk membangun jaringan dengan para pelaku wisata baik lokal maupun mancanegara," katanya.

Event Aceh Travel Mart ini, kata Dedy merupakan pertama kali di lakukan di Aceh. Salah satu tujuan agar kunjungan wisata di 2018 lebih bergairah dan mempromosikan Aceh sebagai wisata halal.

"Mereka nantinya akan kita bawa ke kota Sabang dan tempat wisata lainnya yang ada di Aceh sekaligus melihat tentang kondisi Aceh yang sudah aman," ujarnya.

Sementara Panitia Aceh Travel Mart, M.Nasir Yusuf menyebutkan saat ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 166 perusahaan se-Indonesia .

Dengan dikatakannya kegiatan ATM ini, lanjut Nasir, bisa menjadi ajang penjualan produk wisata Aceh keseluruhan  tak hanya di Banda Aceh dan Sabang tapi juga seluruh Aceh.

"Semua daerah di kabupaten/kota di Aceh sudah dipastikan akan ikut pada ajang potensi wisata yang mereka miliki setiap daerah," ujarnya.

Komentar

Loading...