Warga Aceh Besar Membludak Periksa Kesehatan Gratis di Poliven Blang Bintang

Antusias warga berobat gratis yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda

Aceh Besar, acehportal.com - Seribuan masyarakat Aceh Besar yang berasal dari sejumlah kecamatan berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya di Politeknik Venezuela, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (27/11/2017).

Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini dilaksanakan pihak TNI Angkatan Udara yang bekerjasama dengan sejumlah lembaga lainnya. Diselenggarakannya bakti sosial berbentuk pemeriksaan gratis ini dalm rangka mendukung pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang sebentar lagi dibuka.

Sebelumnya, Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Suliono melalui Kasi Pentak, Kapten Sus Dhanu Wijaya Kusuma mengatakan, pihaknya membuka pemeriksaan kesehatan secara gratis selama dua hari, yakni pada hari ini dan besok yang dimulai sejak pukul 09.30 hingga pukul 17.00 WIB.

"Kegiatan ini melibatkan sekitar 100 orang dokter spesialis di bidangnya dan ditargetkan sebanyak 2.500 masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya disini. Meskipun‎ terbatas untuk kawasan sekitar Lanud SIM yakni seperti kecamatan Montasik, Kuta Baro, Ingin Jaya dan Blang Bintang, tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar kawasan juga hadir dan boleh memeriksakan kesehatannya," jelasnya.

‎Pantauan di lokasi, ratusan hingga seribuan masyarakat Aceh Besar ini mengantre di hampir seluruh poli yang disediakan, seperti poli umum, poli mata, poli gigi, poli penyakit dalam, poli beda (kecil/minor) dan lainnya. Masyarakat yang hadir rata-rata adalah para lansia, ibu-ibu dan anak-anak. Puluhan personel TNI AU juga terlibat melakukan pengamanan di lokasi.

Meski cuaca cerah dan agak panas, masyarakat tetap antusias menunggu giliran.‎ Sembari menunggu giliran mendaftar, sejumlah dokter juga langsung melakukan pemeriksaan awal kepada masyarakat. Salah seorang warga bernama Husin mengaku bahwa dirinya hendak memeriksa kesehatan matanya, yang mana penglihatannya terganggu sejak beberapa waktu lalu.

"Mau periksa mata, sebelumnya pernah juga berobat ke dokter dan dibilang katarak. Tapi setelah diperiksa sebentar sama dokter yang tadi dibilang tidak ada katarak, hanya beberapa syaraf terganggu yang berpengaruh ke penglihatan," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...