Penumpang Kapal Pesiar Islamic Cruise MS Costa Victoria Kunjungi Masjid Raya Baiturrahman

IMG-20171127-WA036

Banda Aceh, acehportal.com - ‎Rombongan penumpang kapal pesiar Islamic Cruise MS Costa Victoria tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh dari Pelabuhan Balohan, Sabang, Senin (27/11/2017).

‎Menurut informasi yang dihimpun dari Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Ulee Lheue, AKP Elfutri, rombongan ini berjumlah 980 orang yang menyeberang menggunakan tiga kapal cepat, yakni Express Bahari 2F, Express Cantika 89 dan Express Bahari 8B.

"Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Dedi Darwinsyah yang mewakili Kapolresta," ujarnya yang juga turut menyambut rombongan, saat dikonfirmasi.

Rencananya, kedatangan turis asing ini ke Banda Aceh yakni mengunjungi tempat-tempat wisata dan bersejarah di ibukota provinsi Aceh ini, seperti Masjid Raya Baiturrahman, PLTD Apung, Museum Tsunami dan sejumlah tempat bersejarah lainnya yang ada di kota Banda Aceh.

Kapal pesiar berbendera Italia tersebut berlabuh di dermaga CT-3 BPKS Sabang‎, Gampong Kuta Bawah Timu, Kecamatan Suka Karya, Sabang, sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kapal yang dimiliki oleh Carnival Cruise Group ini dinahkodai oleh Kapten La Fauci Gianfranco‎, yang tiba dari negara tetangga, yakni Singapura. Kapal pesiar ini ditumpangi penumpang berjumlah 1.988 orang.

Anak buah kapal (ABK) kapal besar ini kurang lebih berjumlah sekitar 658 personel yang berasal dari Brazil, Bulgaria, China, Indonesia, Columbia, Inggris, H Onduras, India, Italia, Malaysia, Peru, Filipina, Romania, Vietnam, Hungaria, Korea, Kroasia, Austria, Myanmar, Ghana, Ukraine dan Perancis.

Saat tiba di Sabang, rombongan disambut langsung oleh unsur forkopimda ‎setempat. Menurut informasi yang diterima, kapal tersebut direncanakan akan berangkat kembali sekira pukul 22.00 WIB.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...