Mesin Mati, Sebuah Truk Masuk Jurang di Seulawah

IMG-20171127-WA004-1

Jantho, acehportal.com - Sebuah truk tronton bernomor polisi BL 8891 ZA masuk jurang sedalam 10 meter, di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di tikungan menurun kawasan Gampong Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (27/11/2017) pagi tadi, sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, ‎hal tersebut diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada sebuah truk yang masuk jurang. "‎Sopir bernama Soman (60), warga Gampong Matang Ara Jawa, Kecamatan Manyak Payet, Aceh Tamiang," ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, peristiwa itu berawal saat truk tersebut melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi tepatnya di tikungan menurun tersebut saat pengereman, mesin truk tiba-tiba mati sehingga truk tak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang sedalam 10 meter.

‎"Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan di lokasi, laka tunggal itu terjadi di lajur sebelah kanan jalan arah Medan menuju Banda Aceh. Korban hanya mengalami luka memar di bagian kepala dan dada, saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas Saree untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

‎Sementara itu, truk yang terperosok ke jurang sedalam 10 meter tersebut hingga kini masih berada di lokasi. "Saat ini kita masih berupaya mengevakuasi truk tersebut dan nantinya akan diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar," tambah Iptu Sandy.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...