Korupsi Proyek Jalan Semadam

Giliran Plt Kadis PU Tamiang dan Rekanan Masuk Penjara

Tersangka korupsi jalan Semadam Aceh Tamiang Digelandang ke Lapas

Banda Aceh, acehportal - Baru saja Kadis PU Aceh Tamiang menjadi tersangka dalam kasus pungli pengangkatan honor K2, kini giliran Penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh menahan Plt Kadis PU Tamiang beserta rekanan.

Kajati Aceh, Chairul Amir didampingi Aspidsus T Rahmatsyah kepada wartawan mengatakan, ada enam orang tersangka kasus korupsi proyek pembangunan jalan Semadam Pulo 3 seksi 2 Kabupaten Aceh Tamiang, tahun anggaran APBN 2015.

Adapun tersangka yang ditahan diantaranya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) EN yang juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tamiang, kemudian PPTK Dinas PU Tamiang Rahmat, kontraktor pelaksana yakni Direktur Arifa Sentosa sebagai perusahaan pelaksana Zi, lalu Pelaksana Lapangan Muhammad Z, dan Konsultan Pengawas yaitu Dir CV Dimensi Konsultan ES, serta pelaksana di lapangan AA.

Kajati menjelaskan perbuatan para tersangka ini telah merugikan keuangan negara mencapai Rp.3,6 miliar berdasarkan hasil audit BPKP Aceh. Sedangkan nilai pagu anggaran terhadap proyek ini senilai Rp. 22,8 Miliar yang bersumber dari APBN 2015.

Dia menjelaskan, kasus ini dimulai penyidikan pada Mei tahun 2017 lalu, dan selama enam bulan penyidik Kejati mengumpulkan bukti. Dan pada Senin (27/11) sore ke enam tersangka langsung ditahan dan titipkan di Rutan Kajhu Aceh Besar.

Penulis:redaksi
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...