Sedan yang Mencoba Kabur Dari Polisi Akhirnya Terguling, Ternyata Ini Yang Diangkut

PhotoGrid_1511710139743

Banda Aceh, acehportal.com - Satu unit kendaraan jenis sedan mencoba kabur dari petugas, namun naas saat mobil tersebut terbalik.

Ternyata, di dalam mobil tersebut ditemukan ganja siap edar yang telah dipres paket. Kemudian barang bukti tersebut diamankan Polres Gayo Lues.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sartijo mengatakan, personel Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues menerima barang bukti temuan 60 bal ganja kering dari Sat Lantas Polres Gayo Lues, Minggu (26/11/2017) sekira pukul 10.30 WIB tadi. Barang bukti ini diserahkan setelah sebuah sedan terbalik karena hendak melarikan diri.

Dia menyebutkan, ganja yang sudah dipres dan dibungkus plastik hitan serta dibalut lakban cokelat ini memiliki berat total sekitar 120 kilogram.

"‎Ini diamankan pagi tadi, sementara tersangkanya berhasil melarikan diri setelah insiden tersebut," ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil sedan merek Daihatsu warna abu-abu bernomor polisi BK 1731 GZ serta satu unit telepon seluler merek Xiaomi warna emas.

"‎Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan Gampong Meloak Aih Ilang, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, sekira pukul 04.30 WIB," kata Kombes Pol Agus Sartijo.

‎Peristiwa ini berawal saat personel Sat Lantas Polres Gayo Lues melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas di kawasan gampong tersebut. ‎Tiba-tiba, datang sebuah mobil sedan yang dikendarai seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya.

"Melihat ada petugas, pelaku mencoba berbalik arah. Karena curiga, personel Sat Lantas mengejarnya dan mobil tersebut menabrak gundukan tanah yang ada di sekitar lokasi.‎ Mobil itu pun terbalik dan pelakunya melarikan diri," ungkapnya.

Saat itu, polisi langsung menggeledah mobil tersebut dan ditemukan barang bukti puluhan bal ganja yang disimpang di bagai belakang mobil. ‎Saat ini barang bukti ganja masih diamankan di Mapolres Gayo Lues.

"Barang bukti mobilnya diamankan di Mapolsek Putri Betung, dalam kondisi rusak. Sementara pelaku hingga kini masih dalam pengejaran," tambah Direktur.

Saat ditanyai lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa diduga barang haram tersebut akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

"Jika pelakunya tertangkap, kita akan telusuri dan kembangkan. Kita cari tahu siapa pemodan, pemesan dan pengepulnya di Medan atau di luarnya," tutup Kombes Pol Agus.‎‎

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...