Tanggal 27 dan 28 November, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Poliven Blang Bintang

pengobatan gratis

Aceh Besar, acehportal.com - Dalam rangka menyambut Sail Sabang 2017 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, TNI Angkatan Udara melaksanakan bakti sosial berupa pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung Politeknik Venezuela (Poliven), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Hal ini dikatakan Danlanud SIM, Kolonel Pnb Suliono, melalui Kapentak Lanud SIM, Kapten Sus Dhanu Wijaya Kusuma, Jumat (24/11/2017) saat dikonfirmasi.

‎"Ini bentuk dukungan TNI AU dalam menyemarakkan pelaksanaan Sail Sabang 2017 nanti, salah satunya mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berada di kawasan Lanud SIM, seperti Kecamatan Blang Bintang, Montasik, Ingin Jaya dan Kuta Baro. Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat di luar kecamatan tersebut boleh datang dan mendaftar di tempat," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tanpa dipungut biaya apapun ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 27 dan 28 November 2017 mendatang, yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

"Masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya di sejumlah poli yang disediakan, seperti poli penyakit dalam, poli THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), poli umum, gigi (cabut gigi, tambal dan lainnya) serta pelayanan donor darah. Ditargetkan pada baksos kali ini sekitar 2500 pasien," jelas Dhanu.

Selain itu, masyarakat juga dapat memeriksakan kesehatan mata, termasuk bagi yang ingin mengganti kacamata juga mengikuti operasi katarak.‎ Poli bedah juga disediakan untuk masyarakat yang ingin melakukan pembedahan kecil (minor) di lokasi.

"Pemeriksaan ini ditangani langsung dokter spesialis di bidang masing-masing. Jadi, masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya bisa mendaftar langsung ke Camat atau Geuchik di wilayah sekitaran kecamatan Blang Bintang, Ingin Jaya, Kuta Baro dan Montasik, ataupun datang langsung ke Poliven Blang Bintang," tambahnya.

Bakti sosial pemeriksaan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dilaksanakan kerjasama TNI AU dengan Walubi dan John Fawcett Foundation ini, melibatkan sekitar 100 orang dokter spesialis di berbagai bidang, yang nantinya ambil bagian untuk memeriksakan kesehatan masyarakat.

Penulis:hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...