Rajin Mencuri di Lingkungan Kampus, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi

barang bukti hasil pencurian

Banda Aceh, acehportal.com - ‎Seorang mahasiswa berinisial AB (21),‎ warga Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet, Aceh Selatan, terpaksa berurusan dengan polisi atas pencurian yang kerab dilakukan di lingkungan kampus Unsyiah dan UIN Ar Raniry.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pelaku ditangkap Kamis (23/11/2017) kemarin, sekira pukul 10.00 WIB di Komplek Kampus UIN Ar Raniry, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

‎"Pelaku diketahui kerab mencuri di kawasan Komplek Pelajar dan Mahasiswa (Kopelma) UIN Ar Raniry dan Unsyiah," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (24/11/2017).

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan karena pelaku sudah menjadi target operasi (TO) personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh atas informasi yang diperoleh bahwa sering terjadi pencurian di kawasan kedua kampus tersebut.

"‎Aksi pencurian yang dilakukan pelaku terekam kamera CCTV. Setelah melihat hasil rekaman CCTV itu, kita melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di Perpustakaan Kampus UIN Ar Raniry. Setiba di lokasi, pelaku langsung kita amankan. Ia mengaku mencuri sebanyak 13 kali di lingkungan kedua kampus," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku kerab mencuri dompet dan tas. Adapun barang yang dicuri yakni sebagai berikut:

1) Sebuah dompet berisi uang tunai Rp 50 ribu beserta ATM Mandiri (uang di ATM dibobol Rp 1 juta).
2) Sebuah dompet berisi uang Rp 100 ribu dan ATM Bank Aceh (uang di ATM dibobol Rp 1,2 juta.
3) Sebuah dompet (tempat alat tulis).
4) Sebuah dompet berisi uang Rp 200 ribu.
5) Sebuah dompet berisi uang Rp 50 ribu
6) Sebuah tas berisi cermin.
7) Sebuah dompet berisi uang Rp 130 ribu dan sebuah telepon seluler merek Nokia.
8) Sebuah dompet berisi uang Rp 250 ribu.
9) Sebuah dompet berisi uang Rp 170 ribu.
10) Sebuah dompet kosong.
11) Sebuah dompet dan uang di ATM yang dibobol sebesar 50 Bath.
12) Sebuah tas dan uang di ATM yang dibobol sebesar Rp 100 ribu.
13) Sebuah tas yang berisi buku.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti yang berhasil ditemukan diamankan di Mapolresta Banda Aceh, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lanjutan.

"Kita masih dalami kasus ini, masih kita kembangkan untuk mengetahui tersangka bekerja sendiri atau berkelompok dan apakah tersangka hanya mencuri di lingkungan kampus atau di kawasan lainnya," tambah AKP M Taudfiq.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...