Penampilan Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU di Blang Padang Pukau Warga

Foto: Ist

Banda Aceh - ‎Setelah pesawat Boeing 737 dan Hercules C-130 TNI Angkatan Udara mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda, 120 Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) didampingi Gubernur AAU, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, serta Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono dan pejabat AAU lainnya bergerak menuju Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (23/11/2017).

Meskipun hujan, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melihat secara langsung penampilan drumband Gita Dirgantara Taruna/i AAU di sekitar tribun Sanggamara, dimana Taruna-Taruni telah siap dan berbaris dengan berbagai seragam kebanggaan TNI Angkatan Udara, seperti overall penerbang, PDL Paskhas dan lain sebagainya.

Sebelum Gita Dirgantara beraksi, terlebih dahulu dipertunjukan drumcorp Jeumpah Puteh dari SMA Negeri 1 Banda Aceh yang berkesempatan menunjukkan kebolehannya dihadapan Gubernur AAU dan pejabat AAU lainnya. Tepat pukul 17.00 WIB, Penatarama yang bertanggung jawab memimpin drumband berada di baris paling depan memberikan tanda dengan melemparkan stick dan menangkapnya kembali sebagai awal display drumband Gita Dirgantara dimulai.

Kemudian, mereka menampilkan beberapa atraksi dan formasi yang memukau masyarakat dan diakhiri formasi AAU dan penghormatan kepada Pangdam IM Mayjen TNI, Moch Fachrudin, Kakanhan Aceh, Marsma TNI Eris Widodo, Kabinda Aceh, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, Kajati Aceh, Chaerul Amir, Kadis Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Kepala BPBA, Yusmadi, Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Faisal beserta para Asisten dan Kabalak Kodam, unsur SKPD, Forkopimda dan masyarakat yang hadir di Lapangan Blang Padang.

Setelah foto bersama, Gubernur AAU menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada masyarakat yang tetap semangat datang untuk menyaksikan display Drumband Gita Dirgantara Taruna/i AAU meskipun sebelumnya hujan lebat di wilayah Banda Aceh. "Ini menjadi motivasi bagi kami, khususnya taruna-taruni AAU untuk mempersembahkan yang terbaik baik Aceh dan ikut menyemarakan Sail Sabang 2017 yang sebentar lagi akan dimulai," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Kunjungannya ke Aceh bukan sekedar mempertunjukan drumband, tetapi juga melaksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna/i Tingkat IV AAU dalam bidang navigasi udara dan operasi penerbangan dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Medan dan Vietnam. Kedatangan 111 Taruna dan 9 Taruni AAU ini, menurutnya, juga sebagai media sosialisasi dan promosi Akademi Angkatan Udara di Provinsi Aceh, baik melalui display drumband Gita Dirgantara juga kunjungan-kunjungan ke sekolah di wilayah Aceh.

"Tentunya kami berharap banyak putra putri daerah asal Aceh yang dapat bergabung mendarmabaktikan dirinya bagi NKRI melalui TNI Angkatan Udara," tambahnya, sekaligus menjelaskan ada dua putra daerah asal Aceh yang turut tampil dalam drumband kali ini, yaitu Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Fadlan asal SMA Negeri 3 Banda Aceh dan Sermatutar Mujarhidin asal SMA Negeri 1 Ingin Jaya, Aceh Besar.

Penulis:hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...