Danramil Kuta Makmur Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan

Aceh Utara, acehportal.com – Komandan Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Syamsul Hamdani membekali siswa dan siswi tentang wawasan kebangsaan di SMA Negeri 1 Kuta Makmur ,Aceh Utara. Kamis (23/11).

Dalam kegiatan itu, Danramil menjelaskan beberapa materi tentang NKRI, Bahaya Narkoba dan pergaulan bebas dikalangan remaja yang saat ini sedang marak terjadi.

“Dengan pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan akan menumbuhkan jiwa nasionalisme dikalangan siswa serta diharapkan dapat mencegah kerusakan moral yang diakibatkan dari budaya yang tidak sesuai dengan adat istiadat di lingkungan kita,” katanya.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, pembekalan mental siswa perlu ditanamkan sejak usia dini agar mereka kelak dapat menjadi putra dan putri bangsa yang turut ikut membangun bangsa ini.

Selain itu, pemberian wasbang diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah oleh siswa diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Kemudian, setelah pembekalan materi wawasan kebangsaan selesai dilanjutkan dengan kegiatan lapangan atau Outbond yang dipandu oleh para Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur yaitu diantaranya Game Buldozer, Game Water Estafet  Game Permadani terbang, Game Tongkat estafet dan PBB.

Komentar

Loading...