Babinsa Koramil Nibong Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Utara, acehportal – Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara terus menggiatkan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka untuk meningkatkan dan mensukseskan program swasembada pangan serta  memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Salah satu bentuk Upaya Khusus sebagaimana dilakukan oleh Babinsa Koramil 24/Nibong Serka Sulaiman yang melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi seluas 1,2 hektare di desa Lhok Jok Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara. Kamis (23/11).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 24/Nibong Kapten Inf A. Mansyur mengatakan sesuai perintah pimpinan bahwa para  Babinsa agar selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani yang dimulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba serta masa penjualan.

“Alhamdulillah selama ini kordinasi antara Babinsa, PPL dan Petani telah terjalin dengan baik sehingga diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal dan tercapainya swasembada pangan di Aceh Utara,” katanya.‎

Lebih lanjut dikatakan, Program Swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi yang harus di dukung oleh semua pihak temasuk TNI demi kemajuan dan kemakmuran rakyat Indonesia dan khususnya para petani.

Komentar

Loading...